Pengangkatan K.H. Hendra Zainuddin Sebagai Mursyid Toriqoh Oleh K.H. Achmad Chalwani
Live Video



Kontak Person:
Ust. Halimi: 081278300119
Ust. Ahmadi Nejad: 082337881513
December 2018
S M T W T F S
« Oct    
 1
2345678
9101112131415
16171819202122
23242526272829
3031  
Counter Visitor

Total Visitor todays: 41
Total Visitor yesterdays: 24
Total Visitor bulan ini: 298
Visitors Online: 4
Total Visitor: 122671

[psc_print_post_grid]

Pada tanggal 30 April 2016, tampak kemeriahan meliputi Lapangan Futsal Kampus B yang digunakan untuk Panggung Gembira Perdana Pesantren Aulia Cendekia. Selain para santri juga turut hadir orang tua santri untuk menyaksikan penampilan-penampilan oleh para santriwan dan santriwati.

Acara dibuka dengan meriah oleh Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Aulia Cendekia H. Hendra Zainuddin, M.Pd.I, yang dilanjutkan dengan lantunan lagu Indonesia Raya yang dibawakan oleh anggota Paduan Suara di bawah asuhan Ust. Andi Setiawan.

Dalam sambutannya, Pimpinan Pesantren memberikan ucapan selamat kepada ketua penyelenggara Panggung Gembira Ust. Munir dan kepada segenap panitian penyelenggara. Beliau berharap, meskipun acara ini baru pertama kali diselenggarakan, namun Pimpinan Pesantren tetap optimis bahwa pagelaran pentas senin akan berjalan lancar dan meriah serta dapat menghibur para penonton.

Kemudian kata sambutan yang disampaikan oleh ketua penyelengara Ust. Munir, terima kasih kepada Pimpinan beserta keluarga yang telah hadir dalam acara pembukaan Panggung Gembira sembari berpesan kepada para santriwan dan santriwati agar selalu mengembangkan keterampilan, bakat dan talentanya seiring dengan meningkatkan kemampuan akademiknya. Melalui Pagelaran Panggung Gembira ini diharapkan para santri dapat menyalurkan bakatnya yang positif tampil di muka umum.

Pada tahun ini, pagelaran Panggung Gembira diprioritaskan kepada santri yang mukim di Pesantren untuk mengisi setiap penampilan Panggung Gembira. Namun meskin demikian acara ini disambut gembira oleh setiap santri hal ini terlihat dari dukungan penuh dan antusias para santri ketika menghadiri acara Panggung Gembira.

Keceriaan semakin bertambah, saat sejumlah ratusan santri mulai dari santri Madrasah Diniyah, Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah Pesantren Aulia Cendekia masuk ke tenda Pagelaran Panggung Gembira. Kemeriahan dilanjutkan dengan berbagai atraksi seni baik tari, pantomin, drama musikal, band, nasyid, hadroh dan puisi.

Ada banyak seni tari yang diperagakan dalam Panggung Gembira, mulai dari tari Aceh, Tari Papua, Tari Dayak dan tari Kombinasi. Hal ini untuk memperkenalkan kepada para santri akan keberagaman seni tari ciri khas Bangsa Indonesia.

Kecintaan akan budaya nusantara pun kian ditonjolkan dengan Tari Tanggai (Tari Palembang) yang ditampilkan panggung pentas dengan penuh semangat oleh beberapa santri yang sudah dilatih selama satu bulan. Sebuah tarian merupakan salah satu jenis tarian yang diperuntukkan sebagai sambutan selamat datang dari daerah Palembang.



Tenaga Pendidik

JAM BUKA PERPUSTAKAAN
Perpustakaan :
Senin - Kamis
08.00-16.00
Sabtu
08.00-16.00