Pengangkatan K.H. Hendra Zainuddin Sebagai Mursyid Toriqoh Oleh K.H. Achmad Chalwani
Live Video



Kontak Person:
Ust. Halimi: 081278300119
Ust. Ahmadi Nejad: 082337881513
October 2018
S M T W T F S
« Sep    
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
28293031  
Counter Visitor

Total Visitor todays: 5
Total Visitor yesterdays: 21
Total Visitor bulan ini: 284
Visitors Online: 1
Total Visitor: 121293

[psc_print_post_grid]

Sebagaimana fungsinya Pesantren merupakan sebuah lembaga pendidikan Islam yang berperan sebagai lembaga pendidikan dan pembinaan karakter, termasuk di dalamnya life-skill.  Di sinilah, pesantren perlu meningkatkan dan memotivasi kegiatan lifes-kill bagi para santriwan-santriwati. Karena pada hakikatnya lifes-kill merupakan kebutuhan utama bagi setiap orang yang menginginkan kesuksesan dalam hidupnya.

Mencetak para generasi muda yang berkualitas tidaklah mudah membalik telapak tangan, karena membutuhkan proses tenggang waktu yang lama, oleh sebab itu sedini mungkin untuk dipersiapkan dengan perencanaan yang matang.

Dalam rangka mencapai proses peningkatkan mutu bagi para santriwan dan santriwati serta guru, maka sangat dibutuhkan berbagai fasilitas penunjang yang dapat meningkatkan apresiasi para santri terhadap cara hidup terampil, mampu membangkitkan kecintaan para santri dalam menciptakan kehidupan yang terampil dan meningkatkan prestasi para santri di bidang kecakapan hidup, sehingga diharapkan di masa yang akan datang akan muncul bibit generasi yang cakap, terampil dan potensial di tengah masyarakat.

Berangkat dari cita-cita dan keinginan di atas, maka pimpinan pesantren terus mengembangkan dan melengkapi semua fasilitas di pesantren dengan terus mengadakan pembangunan pada tiap tahunnya.

Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Aulia Cendekia H. Hendra Zainuddin bercita-cita membangun gedung Aula Serbaguna di Pesantren Aulia Cendekia dengan tujuan dan harapan dapat memberikan pelayanan yang maksimal dalam proses kegiatan ekstra kurikuler, membina dan meningkatkan mutu bagi santriwan-santriwati serta guru. Hal ini kami lakukan agar tujuan yang kami harapkan pada semua bidang keilmuan, lifeskill dan lain-lain dapat kami capai.

Dan ternyata cita-cita Pimpinan Pesantren memilik gedung serba guna tercapai sudah. Karena pada bulan Maret 2016 Pesantren mendapatkan bantuan dari Bapak Gubernur Sumatera Selatan untuk pengadaan gedung tersebut. Dan dalam jangka waktu tiga bulan para santriwan dan santri wati sudah dapat menggunakan gedung tersebut.

Harapan kami Pimpinan Pesantren, semoga dengan adanya gedung ini kamai para pendidik serta para santri lebih dapat mengembangkan life-skill, memahami, menghayati, dan mengamalkan ajaran Islam dengan menekankan pentingnya moral Islam sebagai pedoman hidup bermasyarakat.

Karena bila life-skill dikembangkan di pesantren tidak mustahil nantinya akan muncul generasi-generasi yang cerdas, handal dan berprestasi ditingkat nasional dan internasional yang memunculkan kreativitas para santri yang juga akan mengasah kehalusan budi dan pembentuk karakternya.



Tenaga Pendidik

JAM BUKA PERPUSTAKAAN
Perpustakaan :
Senin - Kamis
08.00-16.00
Sabtu
08.00-16.00