Pembekalan Amaliyah At-Tadris Santri Kelas Akhir 2020

Penanggungjawab Program Niha’ie (Santri kelas akhir), laksanakan pembekalan Amaliyah Tadris untuk para calon alumni Madrasah Aliyah Aulia Cendekia di Aula Kampus A.

Pembekalan yang dihadiri oleh 70 peserta ini, dibuka secara resmi oleh Ust. Hizam Fikri Aditama selaku Penanggungjawab program niha’ie Pesantren Aulia Cendekia Palembang pada Senin 20 Januari 2020 dan dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh Ust. Aan Arianto, S.Sos.

Program Niha’ie yang akan berlangsung selama seminggu ini, merupakan program wajib tahunan bagi seluruh santri kelas XII MA  Aulia Cendekia. Ust. Hizam pada sambutannya menyampaiakan “ Program wajib amaliyah tadris ini kita laksanakan untuk membekali santri kelas akhir dengan kompetensi-kompetensi dasar sebagai pendidik dan menanamkan jiwa Murobbi di dalam diri calon alumni. Jelas Kepala Madrasah Diniyah tersebut.

Di penghujung sambutannya Ust. Hizam juga menyampaikan harapannya agar seluruh peserta benar-benar serius mengikuti program tersebut. “Saya sangat berharap kita semua benar-benar fokus mengikuti program ini, mulai dari pembekalan, bimbingan, penulisan I’dad at-tadris, sampai pada tahap praktek mengajar dan evaluasi.”

Sementara itu, dalam sesi materi Ust. Aan Arianto, Sos menyampaiakan beberapa aspek dasar  pembelajaran yang harus dikuasai peserta amaliyah tadris. “Dalam pemebekalan ini, ada beberapa kompetensi yang harus kita kuasai. Diantaranya, strategi pembelajaran, metode pemebelajaran, tujuan pembelajaran dan beberapa hal penting lainnya. Jelas Pembina IPNU yang baru saja dilantik itu.