Pesantren di Palembang Makin Diminati

Palembang- Pendidikan madrasah dan pondok pesantren modern di Kota Palembang, diminati masyarakat

Setiap madrasah maupun ponpes modern dipadati oleh orang tua wali yang hendak menitipkan anaknya guna menuntut ilmu pada tingkat lanjutan.

K.H. Hendra Zainuddin,M.Pd.I mengatakan, masyarakat yang memiliki anak usia sekolah jenjang Madrasah Ibtidaiyah, Tsanawiyah maupun Madrasah Aliyah kebanyakan melanjutkan pendidikannya pada madrasah dan ponpes modern.

Keunggulan madrasah dan ponpes modern dengan memadukan antara pendidikan agama Islam dan modern yang mengedepankan ilmu pengetahuan teknologi (iptek) dan iman dan takwa (imtak).

Dengan demikian, Pimpinan dan Pengasuh Pesantren Aulia Cendekia katakan, pendidikan madrasah dan ponpes dapat mencetak lulusan yang memiliki akhlak mulia. Hingga saat ini, pendidikan berbasis agama Islam di Kota Palembang dinilainya sangat luar biasa. Dimana terlihat dari semakin banyaknya, orang tua siswa itu datang dari berbagai daerah di Tanah Air.

Dalam pandangan beliau, selama ini, pendidikan madrasah dan ponpes modern tidak dipandang sebelah mata, karena banyak peserta didiknya menoreh prestasi akademik baik di tingkat provinsi, nasional hingga mancanegara. Karena itu, pendidikan madrasah dan ponpes modern memiliki kualitas dan kompetensi dengan mengedepankan nilai-nilai agama juga akhlak mulia.

Kita berdoa kedepannya pendidikan madrasah dan ponpes modern tidak menjadikan pendidikan alternatif khususnya Pesantren Aulia Cendekia,” ujarnya, saat pembelakan santri dalam menghadapi liburan semester.